Ilmu Sederhana

Tutorial, Informasi dan Tips, Movie, Game dan Aplikasi

Senin, 02 Februari 2015

Tips Mudah Merawat Batrai Laptop

Tips Mudah Merawat Batrai Laptop


Sekarang begitu banyak pengguna laptop ataupun netbook, mungkin salah satu dari kalian juga mempunyainya. Terkadang banyak dari para pengguna laptop tidak memperdulikan kondisi batrai dari laptopnya. Padahal itu sangatlah penting untuk ketahanan batrai, dari pada harus membeli batrai baru lebih baik merawat batrai yang telah ada. Jika kita merawat batrai laptop dengan benar, maka ketahanan batrai pada laptop pun juga akan lebih lama. Nah, simak lah beberapa tips mudah dalam merawat batrai laptop:

1. Mengisi batrai seperlunya
Hal pertama yang harus dilakukan yaitu dengan mengisi batrai secukupnya. Hal ini terkadang dianggap sepele oleh beberapa orang, padahal dengan mengisi batrai secukupnya akan membuat batrai awet dan tahan lama. Ketika batrai sudah 100%, usahakan charger pada laptop langsung di cabut, jangan biarkan charger tersebut terus menempel.

2. Jangan gunakan laptop ketika laptop dalam kondisi di charge
Hal penting yang kedua yaitu jangan sampai laptop digunakan ketika dalam kondisi mengcahrge. Jika memang ada keperluan atau tugas yang penting lebih baik batrai pada laptop di lepas dan gunakan laptop tanpa batari dengan kondisi mencharge.

Demikianlah artikel singkat yang membahas tentang cara mudah dalam merawat batrai laptop Anda. Semoga dapat membantu dan bermanfaat.

Tips Mudah Merawat Batrai Laptop Rating: 4.5 Diposkan Oleh: YS

0 komentar:

Posting Komentar