Ilmu Sederhana

Tutorial, Informasi dan Tips, Movie, Game dan Aplikasi

Minggu, 28 Desember 2014

Cara Mudah Memperbaiki Windows 7 Black Screen


Selamat malam sahabatku semua, sudah lama saya tidak posting artikel. Kali ini saya mau berbagi informasi tentang Cara Mudah Memperbaiki Windows 7 Black Screen. Mungkin kalian pernah mengalami di laptop ataupun di komputer kalian, pastinya sangat menjengkelkan bukan, untuk itu kali ini saya akan berbagi informasinya untuk kalian semua.
Dunia akan terlihat gelap saat mendung hitam menutup matahari yang cerah, begitu kirannya gambaran dari blackscreen ini. Jika di windows XP kita mengenal adanya bluescrint, di windows 7 kita kenal istilah black screen, dimana monitor terlihap hitam gelap saja. Ciri dari windows 7 black screen ini dapat dikenali lebih jauh yaitu jika seorang pemakai komputer dengan OS windows 7 berhasil login tetapiwindows tidak bisa start up secara normal, yang tampil adalah layar gelap, hanya saja kursor mouse masih dapat digerak-gerakkan
Agar dapat mengatasi windows 7 yang sedang ngambek ini kalian tidak perlu galau, apalagi harus banting bahkan kalian gadaikan laptopnya ke pegadaian. Sebenarnya untuk memperbaikinya tak begitu sulit, tak sesulit ketika kita mendapatkan cewek. hehe
Kalian dapat memanfaatkan fasilitas utility system restore windows, yaitu dengan mengembalikan setingan windows ke kondisi sebelumnya. Caranya gimana? Nah inilah Cara Mudah Memperbaiki Windows 7 Black Screen.

Cara Pertama Memperbaiki Windows 7 Black Screen

Berikut artikel tips komputer cara memperbaiki tampilan Windows 7 Black Screen dengan memanfaatkan utility System Restore :
  1. Tekan F8 pada saat windows akan startup
  2. Kemudian silakan masuk ke menu Advance Boot Option
  3. Setelah itu pilihlah repair your computer
  4. Pada jendela System Recovery Option silakan klik tool System Restore
  5. Sekarang pilihlah Restore Point dimana setingan Windows akan dikembalikan (restore) sesuai setingan tanggal tertentu. Untuk mencari restore point yang lain bisa kalian lakukan dengan cara klik tombol Show more restore points kemudian silakan klik Next untuk melanjutkan proses.
  6. Ikutilah step lanjutannya, dimana Windows Kalian akan melakukan restart dan memulai proses restore
  7. Nah, setelah proses restore ini selesai silakan coba login lagi.
  8. Jika tidak dapat melakukan login, misal disebabkan oleh adanya service yang tidak berfungsi silakan coba restart kembali.
  9. Selamat kerusakan Windows 7 Black Screen berhasil diatasi.

Cara Memperbaiki Windows 7 Black Screen Bagian Kedua

Selain cara diatas, kita juga bisa menggunakan cara berikut ini untuk mengatasi windows 7 black screen yaitu dengan cara sebagai berikut ini:
  1. Silakan kalian unduh terlebih dulu aplikasi fixshell.exe di www.pxnowa.prevx.com/zerol/fixshell.exe
  2. Silakan kembali melakukan booting ulang dan menekan F8 untuk masuk kedalam menu Advance Boot Option
  3. Pilihlah Windows Safe Mode with Command Prompt.
  4. Kemudian ketikkan perintah : sfc/ scannow untuk dapat merepair windows system file dan mengembalikan explorer.exe windows kalian.
  5. Nah dari cara keempat, jika  jendela windows explorer sudah dapat berfungsi normal kembali silakan jalankan aplikasi fixshell.exe dengan klik dua kali.
  6. Terakhir Restartlah kembali Komputer kalian.
Demikianlah cara untuk memperbaiki tampilan Windows 7 Black Screen atau dikenal juga dengan istilah Black Screen Of Death (BSOD), yaitu dengan menggunakan utility system restore atau aplikasi fixshell. Semoga artikel yang saya posting kali ini bisa membantu.Jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar.

Cara Mudah Memperbaiki Windows 7 Black Screen Rating: 4.5 Diposkan Oleh: YS

0 komentar:

Posting Komentar